Cari Artikel

Kamis, 12 Juli 2012

Cara struktur URL SEO

Cara SEO dengan meningkatkan struktur URL adalah dengan membuat kategori dan nama file yang deskriptif untuk dokumen situs web tidak hanya membantu situs tetap terorganisir dengan lebih baik, tapi juga dapat membawa penelusuran yang lebih baik pada dokumen Anda dengan mesin telusur. Hal ini juga akan membuat URL yang lebih mudah dan "lebih bersahabat" untuk mereka yang ingin bertaut ke konten Anda. Pengunjung mungkin diintimidasi oleh URL yang sangat panjang dan tersembunyi yang berisi sedikit kata yang dapat dikenali.
Beberapa pengguna mungkin tertaut ke laman Anda menggunakan URL laman tersebut sebagai teks jangkar. Jika URL berisi kata-kata yang relevan, maka akan memberi informasi lengkap tentang laman pada pengguna dan mesin telusur dibanding apa yang diberikan oleh ID atau parameter bernama aneh.
Terakhir, ingatlah bahwa URL pada dokumen ditampilkan sebagai bagian dari hasil pencarian dalam Google, di bawah judul dan potongan dokumen. Seperti judul dan potongan, kata-kata dalam URL pada hasil penelusuran akan tampak tebal jika mereka muncul dalam kueri pengguna.

Google bagus dalam menelusur semua jenis struktur URL, bahkan jika URL tersebut cukup rumit, tapi dengan meluangkan waktu untuk membuat URL Anda sesederhana mungkin baik untuk pengguna
dan mesin telusur akan sangat membantu. Beberapa webmaster mencoba untuk mencapai hal ini dengan menulis ulang URL dinamis mereka pada URL statis; Google tidak mempermasalahkan hal ini, kami ingin mengingatkan bahwa ini adalah prosedur tingkat lanjut dan jika dilakukan secara tidak benar, dapat mengakibatkan masalah penelusuran dengan situs Anda.

Latihan yang bagus untuk struktur URL SEO adalah sebagai berikut :
  • Gunakan kata-kata dalam URL - URL dengan kata-kata yang relevan dengan konten dan struktur situs akan lebih bersahabat untuk para pengunjung yang menjalankan situs Anda. Pengunjung lebih mengingat URL tersebut dan mungkin akan lebih tertarik untuk bertaut dengan mereka.  
  • Buatlah struktur direktori yang sederhana - Gunakan struktur direktori yang mengorganisir konten Anda dengan baik dan memudahkan pengunjung untuk mengetahui tempat konten dalam situs. Usahakan untuk menggunakan struktur direktori Anda untuk mengindikasikan jenis konten yang ditemukan dalam URL tersebut.  
  • Sediakan satu versi URL untuk membuka dokumen - Untuk mencegah pengguna bertaut ke satu versi URL dan pengguna lainnya bertaut ke versi yang berbeda (ini dapat merusak reputasi konten dalam URL), tetaplah fokus untuk menggunakan dan mengacu pada satu URL dalam struktur dan pertautan internal laman Anda. Jika Anda menemukan orang sedang mengakses konten yang sama melalui URL ganda, mengatur ulang mengalihkan arah 301 dari URL yang tidak disukai ke URL dominan adalah solusi yang bagus untuk hal ini.  

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...