Cari Artikel

Jumat, 05 Oktober 2012

Kombinasi mesin pencari Google dan iklan Google AdWords sebagai media promosi online

Berikut adalah ulasan dari team Kami selaku pembangun sistem kombinasi media promosi internet online (mesin pencari Google dan iklan Google AdWords) plus bisnis/usaha offline sebagai senjata ampuh pemasaran untuk meningkatkan penjualan produk baik itu barang ataupun jasa.

Dalam uraian ini Kami yang sebelumnya berbisnis dengan pemasaran via brosur, spanduk, dan media promo lokal lain merasa lebih terbantu dengan adanya sistem di internet yang memungkinkan setiap orang dapat mencari produk yang diinginkan dengan cepat, mudah dan jelas.

Sistematika kerjanya adalah sebagai berikut, setiap orang pada awal mulanya akan berfikir mencari produk, jika jaman dahulu yang dilakukan saat membutuhkan sebuah produk adalah bertanya pada rekan kantor atau bertanya pada teman dengan cara sms atau telepon, ada juga yang mencarinya di koran, ada juga yang mendapatkannya melalui informasi di spanduk, brosur, dan sejenisnya, ada juga yang menunggu penawaran melalui presentasi sales. Kini, di era modern seluruh penawaran dapat dilakukan lebih mudah dan cepat dengan adanya website. Akses internet yang murah dan mudah memungkinkan setiap individu pengakses internet mampu mendapatkan produk dengan cepat pula. Para pengakses biasanya mendapatkan produk dari website yang terdeteksi atau berperingkat bagus di search engine Google. Selain Google ada pula Yahoo dan Bing, namun pada umumnya pengakses lebih familiar dan lebih suka dengan keakuratan pencarian Google.

Mesin pencari Google merupakan kunci marketing online (pasif), artinya tidak perlu melakukan aktifitas pemasaran/marketing setiap hari, Google akan membantu setiap website yang telah terdeteksi untuk dikunjungi calon pelanggan atau klien. Istilah website yang berpotensi untuk dikunjungi lebih banyak pengakses adalah karena website memiliki peringkat di Google yang tinggi, atau sering disebut dengan istilah website "SEO Google" (Search Engine Optimization di Google).

Selain lewat mesin pencari Google, website juga sering dikunjungi pengakses di internet dari periklanan resmi milik Google Inc. yakni Google AdWords. Media ini seperti alat yang harus dijalankan secara aktif dalam rangka kegiatan pemasaran atau marketing online (aktif). Sistem pemasaran website dengan marketing online “aktif” dan “pasif” dapat menarik calon pembeli untuk berkunjung ke website, membeli produk, dan memenuhi tujuan utama dari dibuatnya website yakni untuk meningkatkan omset bisnis, perusahaan dan atau pemasukan sang pemilik website.

Semoga kombinasi mesin pencari Google dan iklan Google AdWords sebagai media promosi online ini membantu bisnis Anda. Salam sukses!


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...