Cari Artikel

Rabu, 11 Juli 2012

SEO vs Artikel Marketing

SEO menjamin keberhasilan anda di pemeringkat google, namun rutinitas aktifitas posting artikel marketing di blog atau website dapat mendongkrak potensial pengunjung dari Google.

Permisalan, dalam berbisnis di dunia nyata yang diperlukan bukan hanya seseorang calon pelanggan datang ke toko, outlet, dan atau kantor anda kemudian hanya sekedar melihat lihat. Harus ada kata kata penawaran yang menawarkan apa yang sebenarnya dijual.

Dalam dunia maya, blog dan website adalah sebuah sistem yang bersifat visual, dalam menjual calon pengunjung tidak dapat hanya diberi tulisan, gambar, dan peraturan jual beli, harus ada penyampaian yang bersifat marketing, dan mengarahkan perasaan untuk membeli. Saya menyebutnya dengan nama artikel marketing, karena artikel ini sifatnya me”market”kan atau memasarkan.

Setelah melalui percobaan yang saya lakukan, dari proses jasa SEO 10 besar google yang telah saya terapkan ke klien memang memungkinkan meningkatkan pengunjung blog atau website, namun belum tentu perihal konversi yang berwujud keuntungan atau hasil, berjalan dengan maksimal. Misal yang berkunjung ke website 100 orang, yang memesan produk hanya 1 orang.

Berbeda dengan penerapan Artikel Marketing, dengan banyaknya artikel penawaran yang bersifat memarketkan setiap detail barang dan serba serbi dari sisi lain produk terbukti lebih efektif fan efisien. Artikel marketing bahkan dapat secara tidak langsung membidik keyword atau kata kunci yang biasanya saya lakukan saat klien memesan jasa SEO. Dalam artikel marketing, missal yang berkunjung ke website 100 orang yang memesan produk bisa 10 orang.

Perihal lingkup Jasa SEO dan Artikel Marketing, ibarat dalam dunia nyata, Jasa SEO itu seperti Spanduk dan tata letak Spanduk, dan Artikel Marketing adalah seorang Customer Service yang cantik, yang dapat menyampaikan dan menawarkan isi produk dengan baik. Keduanya memang penting, namun salah satunya lebih penting.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...