Cari Artikel

Rabu, 18 Juli 2012

Beda Google AdWords dan SEO

Berikut adalah ulasan perbedaan konsep dasar Google AdWords dan SEO Google :
Konsep dasar SEO Google adalah pengoptimalan peringkat di mesin pencari Google. Semakin tinggi peringkat semakin sering dipilih untuk dikunjungi. Proses SEO untuk berperingkat terbaik di mesin pencari Google tergolong gampang gampang sulit, walaupun Google menyediakannya secara gratis, namun tidaklah mudah untuk setiap orang dapat melakukannya, kecuali seorang penyedia jasa SEO. Jika klien menyewa jasa SEO, laba atas Investasi (ROI) dari SEO dapat dikategorikan relatif, tergantung berapa biaya penyedia jasa SEO mentarifkan jasanya, dan berapa hasil yang didapat oleh klien atau pemilik situs.
Konsep dasar Google AdWords adalah mengenai “impressions” atau tayangan iklan. Semakin sering tayang itu bagus, karena website akan lebih sering diklik atau dikunjungi. Untuk penggunaan iklan AdWords memang berbayar dan ‘biaya’ iklanpun bervariasi (bisa rendah, bisa sedang, bisa tinggi). Laba atas Investasi (ROI) di AdWords lebih cenderung dapat diukur dan dihitung dengan lebih baik.

Saya rasa, jika harus membedakan mana baik buruknya lebih baik memilih semua pilihan tersebut. Jika memang menghasilkan toh kedua metode tersebut (Google AdWords dan SEO) akan dapat menguntungkan bagi Anda.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...